grab
pemilu-2024
Halodoc

Al Nassr Daftarkan Cristiano Ronaldo untuk Liga Champions Asia, Talisca Tersingkir

Cristiano Ronaldo Al Nassr
Oreo
Milo

Klub sepak bola Al Nassr tengah menghadapi tantangan di babak playoff Liga Champions Asia. Klub yang didukung oleh kehadiran Cristiano Ronaldo menghadapi peraturan pemain asing yang diberlakukan oleh AFC menjelang pertandingan melawan Shabab Al Ahli dari Dubai pada tanggal 22 Agustus 2023.

Sesuai peraturan AFC, setiap klub diperbolehkan memasukkan hingga enam pemain asing dalam daftar pemain yang dipilih, serta satu pemain dari negara anggota AFC. Meskipun klub diizinkan memiliki lebih banyak pemain asing, tetapi hanya enam pemain non-AFC yang dapat terdaftar dalam pertandingan.

Dalam menghadapi situasi ini, tanggung jawab berada di tangan pelatih Luis Castro untuk memutuskan pemain mana yang akan dimasukkan dan siapa yang akan dikesampingkan. Keputusan ini telah diambil oleh pelatih asal Portugal, namun hal tersebut menuai kontroversi di lingkungan Al Nassr.

Menurut laporan media Arab Saudi, Luis Castro telah memilih Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Seko Fofana, Marcelo Brozovic, dan Alex Telles sebagai lima pemain asing yang akan berpartisipasi dalam babak playoff. Namun, nama Talisca tidak terdaftar dalam daftar tersebut. Meskipun pemain asal Brasil ini memiliki peran penting dalam tim dan menjadi rekan setim yang diandalkan oleh Ronaldo sejak bergabungnya dengan Liga Pro Saudi, keputusan ini tampaknya belum diterima dengan baik.

Keputusan untuk tidak memasukkan Talisca dalam daftar Liga Champions Asia dikabarkan telah menimbulkan ketegangan di dalam klub Al Nassr. Talisca sangat dihormati oleh rekan-rekannya dan penggemar, serta telah menjadi bagian tim sejak tahun 2021 sebelum kedatangan Ronaldo dan pemain bintang lainnya dari Eropa.

Langkah ini meningkatkan spekulasi mengenai kemungkinan kepindahan Talisca dari Al Nassr. Masa depannya masih belum jelas, dan ada kemungkinan dia akan kembali ke Eropa, dengan tanda-tanda minat dari klub seperti Besiktas yang telah terlihat dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam upaya untuk mengatasi pembatasan pemain asing, AFC merencanakan pengenalan Liga Super Champions Asia mulai musim 2024-2025. Langkah ini bertujuan untuk mengubah peraturan ini agar sesuai dengan karakteristik masing-masing kompetisi lokal.

12goal
Universitas
Avanza