Mengeksplorasi Kekayaan Budaya: 15 Game Android Dengan Tema Sejarah Yang Menarik

Mengeksplorasi Kekayaan Budaya: 15 Game Android Bertema Sejarah yang Menarik

Selain menjadi hiburan, game juga dapat menjadi sarana edukatif yang menyenangkan. Salah satu cara untuk mengenal kekayaan budaya adalah melalui game bertema sejarah. Berikut 15 game Android dengan tema sejarah yang menarik untuk dicoba:

1. Forge of Empires

Game strategi yang mengajak pemain membangun kota mereka sendiri dari zaman Batu hingga zaman modern. Pemain dapat meneliti teknologi baru, melatih pasukan, dan berdagang dengan pemain lain.

2. Empire: Four Kingdoms

Game strategi lain yang memungkinkan pemain membangun kerajaan dari zaman Viking hingga Abad Pertengahan. Pemain dapat membangun kota, melatih pasukan, dan berdiplomasi dengan kerajaan lain.

3. Monument Valley

Game puzzle yang memadukan arsitektur kuno dengan ilusi optik yang menakjubkan. Pemain mengontrol Putri Ida untuk melewati berbagai monumen dan memecahkan teka-teki.

4. Shadowgun Legends: FPS Shooting Game

Game first-person shooter yang berlatar di masa depan pasca-apokaliptik. Pemain mengendalikan Kenisha untuk membasmi monster dan menjelajahi dunia yang hancur. Namun, dalam game ini juga terdapat unsur sejarah, seperti referensi ke peradaban Mesir kuno dan Aztec.

5. Civilization VI

Game strategi turn-based klasik yang memungkinkan pemain membangun peradaban mereka sendiri dan bersaing dengan peradaban lain sepanjang sejarah. Pemain dapat meneliti teknologi, mendirikan kota, dan berperang.

6. Assassin’s Creed Identity

Game aksi yang berlatar di periode Renaissance Italia. Pemain mengontrol seorang Assassin untuk menjelajahi kota, membunuh target, dan mengungkap misteri seputar Ordo Templar.

7. Plague Inc.

Game strategi unik yang mengizinkan pemain menciptakan dan menyebarkan wabah mematikan untuk memusnahkan umat manusia. Meski konsepnya fiksi, game ini memberikan pemahaman tentang penyakit menular dan sejarah wabah.

8. The Battle of Polytopia

Game strategi 4X (Explore, Expand, Exploit, Exterminate) yang berlatar di dunia fantasi. Pemain memimpin salah satu dari 16 peradaban dan bersaing untuk mendominasi peta.

9. Total War Battles: Shogun

Game strategi turn-based yang berlatar di Jepang abad ke-16. Pemain mengontrol klan samurai dan memimpin pasukan mereka dalam pertempuran untuk mempersatukan Jepang.

10. Tropico

Game manajemen dan konstruksi yang memungkinkan pemain menjadi diktator sebuah negara kepulauan di Karibia. Pemain harus menyeimbangkan kepentingan masyarakat, militer, dan oligarki untuk mempertahankan kekuasaan.

11. Kings of Avalon

Game strategi berbasis lokasi yang berlatar di Inggris zaman Arthur. Pemain membangun kastil mereka sendiri, melatih pasukan, dan membentuk aliansi dengan pemain lain untuk menaklukkan kerajaan lain.

12. Jurassic World Evolution

Game simulasi manajemen yang memungkinkan pemain membangun dan mengelola taman dinosaurus mereka sendiri. Pemain dapat meneliti dinosaurus baru, membangun kandang, dan menarik pengunjung untuk mendapatkan uang.

13. Terraforming Mars

Game strategi berbasis kartu yang berlatar di planet Mars yang sedang terraforming. Pemain bersaing untuk membuat Mars layak huni dengan membangun kota, menanam tanaman, dan meningkatkan atmosfer.

14. Ancestors: The Humankind Odyssey

Game petualangan dan bertahan hidup yang berlatar di Afrika 10 juta tahun yang lalu. Pemain mengendalikan klan kera purba dan membimbing mereka melalui evolusi, mengajari mereka keterampilan baru, dan menjelajahi lingkungan.

15. Assassin’s Creed Rebellion

Game strategi berbasis giliran yang berlatar di Spanyol abad ke-15. Pemain membangun sarang bawah tanah Assassin dan merekrut Assassin untuk menjalankan misi, mengumpulkan sumber daya, dan melemahkan pengaruh Templar.

Game-game ini menawarkan cara unik untuk menjelajahi kekayaan budaya dunia, dari peradaban kuno hingga peristiwa sejarah modern. Melalui gameplay yang menarik dan konten historis yang mendalam, game-game ini dapat menginspirasi rasa ingin tahu dan apresiasi terhadap budaya yang berbeda.