Mengeksplorasi Dunia Steampunk: 10 Game PC Dengan Tema Steampunk Yang Menarik

Menjelajahi Dunia Steampunk: 10 Game PC Bertema Steampunk yang Menarik

Dunia steampunk telah memikat para penggemar fiksi ilmiah dan fantasi selama bertahun-tahun, memadukan estetika Victoria dengan teknologi uap canggih. Bagi para gamer yang menyukai petualangan yang berlatar waktu ini, ada beragam game PC bertema steampunk yang siap memanjakan imajinasi. Berikut adalah 10 pilihan teratas yang pasti bakal bikin kamu terpesona:

1. BioShock Infinite

Game ini berlatar di kota terapung Columbia pada tahun 1912. Kamu akan bermain sebagai Booker DeWitt, seorang detektif swasta yang harus menyelamatkan gadis bernama Elizabeth. Dengan teknologi steampunk yang canggih dan latar belakang dunia yang mendalam, BioShock Infinite menawarkan pengalaman gaming yang tiada duanya.

2. Dishonored 2

Sekuel Dishonored ini membawa kita ke kota pesisir Karnaca. Bermain sebagai Emily Kaldwin atau Corvo Attano, kamu akan menjalani misi spionase dan pembunuhan dengan bantuan kekuatan supernatural yang dibantu oleh teknologi steampunk.

3. Thief

Game ini berlatar di kota steampunk yang dikenal sebagai The City. Kamu akan bermain sebagai Garrett, seorang pencuri profesional yang harus mengungkap konspirasi berbahaya. Dengan mekanisme pergerakan yang canggih dan dunia yang penuh atmosfer, Thief menawarkan pengalaman stealth yang begitu imersif.

4. The Order: 1886

Game ini mengambil latar di London pada tahun 1886 dan mengikuti sekelompok pemburu monster yang dikenal sebagai The Order. Kamu akan menghadapi makhluk supranatural yang mengerikan dan menggunakan senjata canggih yang memadukan teknologi steampunk.

5. Iron Harvest

Game strategi real-time ini berlatar di tahun 1920-an versi alternatif pasca-Perang Dunia I. Kamu akan memimpin pasukan raksasa mekanis yang dikenal sebagai mechs dan bertarung di medan perang yang terinspirasi dari sejarah dan teknologi steampunk.

6. Styx: Shards of Darkness

Game aksi siluman ini mengikuti Styx, seorang goblin pembunuh yang harus mencuri artefak berharga dari menara yang dipenuhi musuh. Dengan kemampuan melompat dan memanjat yang mengesankan, kamu akan bisa mengendap-endap melewati jebakan dan musuh untuk menyelesaikan misi berbahaya.

7. We Happy Few

Game horor survival ini berlatar di kota dystopian Wellington Wells pada tahun 1960-an. Kamu akan berperan sebagai tiga karakter berbeda yang harus melarikan diri dari pemerintah yang menindas dan menghadapi makhluk mengerikan yang dikenal sebagai Wastrels.

8. Sunless Skies

Game RPG berbasis teks ini berlatar di dunia bawah tanah Gothic yang dikenal sebagai Unterzee. Kamu akan mengendalikan kapal uap dan menjelajahi lautan bawah tanah yang berbahaya, bertemu karakter unik, dan membuat pilihan yang akan membentuk cerita.

9. Fallen London

Game berbasis browser ini mengajakmu untuk menjadi warga London yang tinggal di kota bawah tanah yang suram dan berbahaya. Kamu akan melakukan penyelidikan, berinteraksi dengan karakter eksentrik, dan mengungkap rahasia tersembunyi di kota yang dipenuhi asap uap.

10. Airships: Conquer the Skies

Game strategi ini berlatar di dunia di mana pesawat terbang raksasa menguasai langit. Kamu akan membangun armada pesawat udara, menjelajahi peta dunia, terlibat dalam pertempuran udara, dan mengelola sumber daya untuk membangun kerajaan steampunk.

Dengan grafis yang memukau, gameplay yang adiktif, dan latar steampunk yang imersif, game-game ini akan membawa kamu ke petualangan luar biasa di dunia uap dan teknologi yang fantastis. Selamat menjelajahi!